Header Ads

header ads

Info Unik: Mobil Terbang

mobil terbang 1





Ketika New York International Auto Show diselenggarakan Jumat ini, di samping New York baru taksi Kota dan prototipe diri mengemudi polong, konvensi-penonton akan menemukan sesuatu yang benar-benar luar biasa: mobil terbang pertama.

Sebuah perusahaan penerbangan Amerika bernama Terrafugia mengumumkan pekan ini bahwa prototipe "transisi pesawat jalanan" menyelesaikan penerbangan perdananya pada tanggal 23 Maret di Plattsburgh, New York. Pada jadwal akan tersedia untuk pembelian pada akhir tahun, jalan-hukum mini pesawat dengan sayap dilipat akan biaya $ 279.000.

Perusahaan itu menyatakan telah menerima 100 pesanan, termasuk dari seorang surveyor pengembang, real estate dan kuno baik menyenangkan-pencari, menurut Wired. Jika Anda tidak dapat membuat ke New York untuk check it out secara pribadi akhir pekan ini, Anda dapat melihat video selama penerbangan sini:






Hebatnya, pada tumit pengumuman Terrafugia, sebuah perusahaan kedua menyatakan pekan ini bahwa prototipe mobil terbang sendiri yang berhasil menyelesaikan tes penerbangan pertama . Perusahaan, PAL-V (untuk udara pribadi dan kendaraan darat)

Tapi di situlah akhir kesamaan. PAL-V lebih mirip helikopter mini dari pesawat. Berbeda dengan Transisi, yang membutuhkan ruang landasan yang cukup untuk mencapai lepas landas, rotor helikopter Belanda mendapatkannya dari tanah tanpa membutuhkan banyak ruang.






Keduanya memiliki rentang terbang serupa: Transisi adalah sekitar 400 mil dengan kecepatan udara atas 105 mil per jam. Rentang PAL-V adalah antara 315 dan 350 mil, dan ia bisa melakukan sampai 110 mph di udara dan di tanah.

Sebenarnya, baik Transisi maupun PAL-V terlihat atau merasa banyak seperti mobil terbang. Tapi Transisi telah dikosongkan untuk berkendara di jalan raya AS dengan sayapnya dilipat. Pada $ 300.000, PAL-V akan menjadi hanya sedikit lebih mahal, dan pembuatnya masih pada berburu bagi investor untuk membantu membawa helikopter mereka ke pasar.


sumber : guardian.co.uk


Post a Comment

0 Comments