Header Ads

header ads

BUKA PUASA TERMAHAL DIDUNIA



Buka puasa adalah hal yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, ada yang berbuka dirumah, di kantor, berkumpul bersama sahabat dan masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menjalankan momen special di bulan ramadan ini, namun apa kamu pernah mendengar ada yang berbuka puasa dan menghabiskan uang sebesar Rp.100 miliar?


Di sekitar kerajaan arab hal ini benar-benar terjadi, disana untuk berbuka puasa menghabiskan dana yang sangat besar untuk melakukan jamuan buka bersama, satu porsi makanan untuk berbuka puasa disana sebesar 10 riyal dan jika peserta jamuan sebanyak 150.000 orang maka dalam satu hari akan menghabiskan dana sebanyak 1,5 juta riyal atau kurang leibh 5,3 hitungan ini dituturkan seorang jurnalis bernama Ayman al Ghabawee.

Dalam satu hari menghabiskan 5,3 milyar rupiah sedangkan jika genap selama satu bulan puasa maka total dana yang digelontorkan untuk moment buka bersama ini mencapa nilai Rp.159 milyar sungguh dana yang luar biasa. Namun sebagai seorang jurnalis Al Ghabawe mengkritisi hal tersebut. sebenarnya dana sebesar itu bisa digunakan untuk hal lain daripada membantu orang-orang yang sudah cukup mampu, alangkah baiknya dana sebesar itu disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan (orang miskin) atau ke yayasan sosial yang ada di sekitra kerajaan arab. (Al-Arabiya :20 juni 2016)

Baca juga : Gedung ini lebih tua dari Pyramida

Post a Comment

0 Comments