Header Ads

header ads

SI PENEMU PLASTIK

Tahukah kamu siapa yang menemukan plastik pertama kali? plastik yang selama ini menjadi teman kita dalam menjalani segala aktivitas. walaupun banyak menyumbang masalah juga bagi kesehatan alam di bumi plastik sudah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan di bumi hanya kita yang kurang bisa menjaga fungsi dan penempatan nya agar tidak merusak lingkungan. Leo Hendrik Baekeland adalah orang pertama yang menemukan plastik. tidak hanya plastik saja Leo juga menemukan kertas Foto yang disebut dengan Velox. 

Pada tahun 1905 dia meneliti sebuah bahan yang berbentuk bakelit. ia melakukan penelitian dengan dua jenis bahan kimia yaitu (H2CO) formaldehid yang merupakan bahan pengawet dengan bahan pembersih kuman yang disebut Fenol (C6H50H) setelah serangkaian proses panjang akhirnya ia menemukan sejenis baru yang bisa dibentuk dan ia namai dengan bakelite.

Hendrix mendirikan Pabrik plastik pertama pada 1910 hingga 1939 yang memproduksi plastik untuk membuat barang-barang seperti bola kotak radio dan kancing, Hendrik lahir pada tahun 1863 dan meninggal tahun 1944 pada usia 81 tahun.


Post a Comment

0 Comments