Header Ads

header ads

GUA TERDALAM DI DUNIA

Gua ter dalam didunia adalah sebutan yang pantas disandang oleh guaVoronya atau sering disebut juga gua krubera walaupun gua ini tidak panjang, namun gua ini memiliki kedalaman sang luar biasa lebih dari 2.000 meter dan dengan kedalaman seperti itu gua ini memecahkan rekor dunia sebagai gua ter dalam di dunia. Nama Krubera gua ini diambil dari nama penemunya sendiri yang bernama  Alexander kruber yang merupakan seorang ahli geografis dan juga orang yang menjelajahi gua krubera pertama kali nya.



Nama kedaua yang sering digunakan untuk menyebut gua ini adalah Voronya, nama ini diambil dari Bahasa Rusia yang memiliki arti Gua gagak karena pada saat tahun 1980 banyak sekali sarang gagak di mulut gua terdalam didunia ini. walaupun penemunya adalah Kruber gua ini lebih terkenal dengan sebutan voronya. selain dijuluki sebagai gua terdalam didunia Voronya/kuruber juga dinyatakan sebagai everest nya gua di dunia,




Selama ini Kuruber (Gua terdalam didunia) ini telah dimasukki manusia hingga sejauh 13.232 meter yang terdapat pada kedalaman sekitar 2000 meter.

Sejak ditemukan oleh Alexander Kruber pada tahun 1960, Para Geologist terus tertarik unuk mendalami dan men
g explore segala misteri dan keunikan Gua terdalam didunia ini, bayak yang ikut serta dalam penelusuran gua ini termasuk beberapa peneliti dari Sembilan negara duni seperti Inggris, Rusia, Spanyol, lebanon dan Yarussalem.



BACA JUGA :ANGKA YANG DIANGGAP MEMBAWA SIAL




Post a Comment

0 Comments