Header Ads

header ads

DKI ULANG TAHUN, KAMU TAHU APA YANG BERBEDA?


Hari ini jakarta ulang tahun, namun sepertinya ulang tahun kota jakarta kali ini berebeda dengan ulang tahun jakarta tahun lalu, sudah tiga tahun ini Gubernur DKI Jakarta memegang kendali penuh atas HUT DKI Jakarta.

Tidak ada pesta yang dibuat meriah seperti panggung hiburan di area jalan MH Thamrin, ataupun pesta kembang api di Bundaran HI ataupun arak-arak budaya yang seperti tahun-tahun sebelumnya dilakukan sepanjang hari ulang tahun DKI Jakarta.

Pada era kepemimpinan Jokowi, saat itu digelar Jakarta Night Festiva  yang merupakan malam muda-mudi yang mengandung konsep car free day sepanjang jalan medan merdeka Barat sampau ke jalan sudirman, Gubernur Pada saat itu (Jokowi) menjalani makan makan malam formal bersama duta besar berbagai nergara dengan sangat singkat, dan dia langsung menuju ke halaman Balai kota bersama wakilnya (Ahok) untuk memotong tumpeng raksasa. setelah memotong tumpeng Jokowi pun langsung menyapa masyarakat dan menuju ke arah bundaran HI dan diikuti oleh para pejabat DKI  dan juga tak lupa arak-arakan seni budaya dibelakangnya.

Pada HUT DKI kali ini dipegang oleh kepemimpinan Ahok, kemudian ahok memangkas anggaran untuk festival budaya pada dinas pariwisata dan kebudayaan yang sebelumnya setiap ada acara pesta seperti momen ini dianggarkan dana sebesar Rp.1 miliar. menurut ahok daripada kita menggelontorkan dana Rp. 1 miliar dia lebih memilih untuk merayakan Ulang Tahun DKI kali ini dengan bersepeda sepenjang Balai Kota hingga ke Monas.

Di lain sisi juga sudah disediakan panggung hiburan yang  pembiayaannya ditanggung oleh Philips. namun dengan hilangnya karnaval di hari ulang tahun DKI ini tetap tidak menghilangkan malam muda-mudi yang berkonsep car free nigt seperti tahun yang lalu.

Post a Comment

0 Comments